WhatsApp Image 2023-09-26 at 15.22.49
Berita “Sosialisasi NAPZA Oleh Mahasiswa Dewan Perwakilan Remaja (DPRemaja) yang didukung oleh CISDI ( Center For Indonesia’s Strategic Development Intiatives) dan Pusat Kajian Jaminan Sosial Universitas Indonesia (PKJS-UI) “

Berita

“Sosialisasi NAPZA Oleh Mahasiswa Dewan Perwakilan Remaja (DPRemaja) yang didukung oleh CISDI ( Center For Indonesia’s Strategic Development Intiatives) dan Pusat Kajian Jaminan Sosial Universitas Indonesia (PKJS-UI) “

Oleh : Oleh : Reza Sukma Dewi, S.Pd (Persgu MINAT Tabloid / Guru MIN 27 Aceh Besar)

Tanggal 26 September 2023,MIN 27 Aceh Besar kedatangan mahasiswa dari Dewan Perwakilan Remaja (DPRemaja) yang didukung oleh CISDI ( Center For Indonesia’s Strategic Development Intiatives) dan Pusat Kajian Jaminan Sosial Universitas Indonesia (PKJS-UI) untuk mengada Sosialisasi NAPZA yang dilakukan di beberapa sekolah di Aceh salah satunya yaitu di MIN 27 Aceh Besar. Pada kegiatan ini langsung hadir duta Anti korupsi Universitas Syiah Kuala (USK) yaitu Arita Yuda Katiara Rizki sekaligus merupakan anggota dari Dewan Perwakilan Remaja (DPRemaja) dapil Aceh, bersama Fitrah Ar-Rasydi , Nova Heliza, Dara Nabila, Nurul Izzati dan Renaldi.

 

Alasan terpilihnya MIN 27 Aceh Besar sebagai tempat untuk dilakukan nya sosialisasi, dikarenakan di Madrasah ini, terdapat Perscil (Perscilik) Dokcil (Dokter kecil) dan Prajurit Madrasah yang menurut mereka dengan adanya 3 tim ini membuat madrasah ini menjadi keren, Yuda juga mengatakan adanya dokcil di MIN 27 Aceh besar dapat membantu menyalurkan berita akan bahaya nya mengonsumsi rokok bagi kesehatan, ditambah lagi dengan adanya Website madrasah yang dapat membantu mempublikasikan dan menyuarakan setiap adanya kegiatan sosialisasi tentang bahayanya merokok. Peserta didik yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini terdiri dari percil,dokcil dan prajurit Madrasah, yang berjumlah 96 orang

Antusias dan semangat siswa siswi MIN 27 Aceh Besar membuat kegiatan ini menjadi meriah dan gembira,mulai dari adanya game edukasi stacko, yel-yel hingga peserta didik diberikan kesempatan menuliskan pesan dan kesan terhadap kegiatan tersebut.

 

Sosialisasi tentang NAPZA ini membuat siswa siswi MIN 27 Aceh besar menjadi lebih paham akan bahayanya mengonsumsi rokok bagi kesehatan serta dampak yang didapat terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar.

 

Seperti yang dikatakan oleh Yuda duta anti narkoba Universitas Syiah Kuala yang juga duta Raja baca Aceh tahun 2022 hingga sampai sekarang ini bahwa Yuda dan teman teman semua
“Sangat senang dan bangga sekali dengan siswa siswi MIN 27 Aceh Besar, yang semangatnya tidak pernah padam, sama seperti tahun yang lalu ketika Yuda berkunjung ke MIN 27 Aceh Besar bersama The Leader- Unicef bahkan tahun ini peserta didik lebih kreatif dan aktif dengan semangat nya yang luar biasa” Ujar Yuda mengakhiri pembicaraan kami.

 

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Prestasi Literasi Sekolah

DATA PRESTASI PESERTA DIDIK TAHUN 2019 – 2023 NO. NAMA PESERTA DIDIK JUARA BIDANG LOMBA TINGKAT 1 MUHAMMAD IRSYAD I OLIMPIADE IPA LEVEL 1 NASIONAL 2 DI AHMAD UMRAITHI I OLIMPIADE IPA LEVEL 2 NASIONAL 3 AHMAD ARIB I OLIMPIADE MTK LEVEL 2 NASIONAL 4 AHMAD ARIB III OLIMPIADE POSI (IISC) NASIONAL 5 AHMAD AFKAR

Baca selengkapnya...