MIN 27 ACEH BESAR RAIH JUARA UMUM DI OLIMPIADE ACEH SCIENCE KOMPETITON & SEMINAR PENDIDIKAN NASIONAL

Oleh: Desi Ermi, S.Pd., Gr. (Persgu MIN 27 Aceh Besar)

Banda Aceh– Minggu, 19 Mei 2024 Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh MIN 27 Aceh Besar dalam ajang OLIMPIADE ACEH SCIENCE KOMPETITON & SEMINAR PENDIDIKAN NASIONAL tahun 2024. MIN 27 kembali berhasil keluar sebagai juara umum setelah mengumpulkan perolehan mendali terbanyak, mengungguli sekolah lain yang turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.Acara yang digelar oleh HMPS Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang berlangsung di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEBI) UIN Ar-Raniry yang diikuti oleh siswa-siswa berbakat tingkat SD-SMA. Ada dua cabang perlombaan yang dapat diikuti oleh tingkat SD yaitu bidang studi IPA dan Matematika.

Berikut sekolah yang memperoleh juara umum pada olimpiade ini diantaranya:
-Juara umum tingkat SD diraih oleh MIN 27 Aceh Besar
-Juara umum tingkat SMP diraih oleh MTS Darul Ikhsan
-Juara umum tingkat SMA diraih boleh MAN Darul Ikhsan

Pada lomba ini MIN 27 Aceh Besar menunjukkan performa gemilang sebagai juara umum tingkat SD/MI.
Tingkat SD – Matematika
Juara 1 : Syatir Azzafir ( Min 5 B. Aceh ) Juara 2 : M. Rasya Ataya ( Min 5 B.Aceh) Juara 3 : Syaila Atasya ( Min 27 A. Besar ) Harapan 1 : Bintang Umamia ( Min 5 B. Aceh ) Harapan 2 : Syarifah Nadhira ( Min 6 Model )
Harapan 3 : M. Raditiya Athala ( Min 5 B. Aceh )

Tingkat SD – IPA
Juara 1 : M. Azhar Syafiq ( Min 27 A.Besar ) Juara 2 : Salsa Ulfiatul Zikra ( Min 27 A.Besar ) Juara 3 : Filza Amania Silma ( Sd IK Nurul Quran )
Harapan 1 : Muhammad Irsyad ( Min 27 Aceh Besar) Harapan 2 : M . Alif Aulia ( Cairo ) Harapan 3 : Nafisah Zida Putri ( Min 6 Model )“Alhamdulillah akhirnya kita mendapatkan juara umum kembali” ujar Naswati, S. Ag selaku Kepala Madrasah MIN 27 Aceh Besar yang turut bangga dan terharu atas prestasi yang diraih oleh peserta didik yang kembali mengharumkan nama Madrasah selain itu, Naswati juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah melatih peserta didik hingga menjadi juara.

Sementara Masriana, S.Pd.i , Waka kurikulum yang juga mewakili madrasah untuk menerima piagam sebagai juara umum juga mengucapkan selamat kepada peserta didik yang telah mengharumkan nama madrasah.

Nurul Izzah, S.Mat. dan Desi Ermi, S.Pd selaku guru pendamping yang hadir hari ini juga turut bangga atas keberhasilan yang diperoleh oleh peserta didik MIN 27 Aceh Besar.
Saya juga berharap bahwa apa yang diperoleh peserta didik hari ini akan menjadikan semangat baru untuk menghadapi kompetisi-kompetisi berikutnya dan membawa mimpi mereka untuk mengukir prestasi hingga ke tingkat internasional.

 

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Prestasi Literasi Sekolah

DATA PRESTASI PESERTA DIDIK TAHUN 2019 – 2023 NO. NAMA PESERTA DIDIK JUARA BIDANG LOMBA TINGKAT 1 MUHAMMAD IRSYAD I OLIMPIADE IPA LEVEL 1 NASIONAL 2 DI AHMAD UMRAITHI I OLIMPIADE IPA LEVEL 2 NASIONAL 3 AHMAD ARIB I OLIMPIADE MTK LEVEL 2 NASIONAL 4 AHMAD ARIB III OLIMPIADE POSI (IISC) NASIONAL 5 AHMAD AFKAR

Baca selengkapnya...