IMG_6667
Pers Cilik Mewawancarai Bapak Azhari MSi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Aceh

Hai sobat MIN 27 Aceh Besar…
Pada tanggal 17 Mei 2024 kami Pers Cilik (Perscil) dan Pers Guru (Persgu ) berkunjung ke Kantor Wilayah Kementrian Agama Aceh untuk mewawancarai bapak Kakanwil Azhari,MSi. Bapak Azhari berasal dari Aceh Timur, Ibunda beliau adalah orang Aceh Timur sedangkan ayahnya berasal dari Aceh Besar. Bapak mengatakan bahwa beliau menjabat sebagai kakanwil sudah 1 tahun 8 hari, tentunya menjadi tanggung jawab besar serta pengalaman yang sangat luar biasa semenjak menjabat sebagai kepala kantor Wilayah Kementrian Agama provinsi Aceh (Kanwil Kemenag).
Proses wawancara berjalan sangat lancar. Ditambah lagi didalam ruangan tersebut hanya ada kami tim percil dan pergu saja, sehingga membuat suasana terasa sangat santai dan nyaman.Bapak memberikan penjelasan untuk setiap pertanyaan perscil dengan sangat tenang dan akrab,Membuat kami betah berlama-lama di sana.

Kami sangat bersemangat dan sangat senang bisa berhadapan langsung serta berdiskusi dengan bapak, beliau sangat ramah dan sangat murah senyum, bapak juga mengatakan bahwasanya di dalam akal yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Ini adalah pesan yang bapak sampaikan tetunya akan selalu kami ingat bahwasannya kita tidak akan bisa melakukan sesuatu jika akal kita tidak sehat karena kalau akal kita sehat, maka jiwa pun sehat. Kemudian bapak juga menyampaikan pesan kepada MIN-27 Aceh besar untuk terus bisa menginspirasi madrasah lain agar bisa memperhatikan minat bakat siswanya.

Nah sobat tau tidak di akhir wawancara, bapak menyampaikan bahwasanya bapak ingin datang ke madrasah kami pada kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah atau yang disingkat dengan MATSAMA yang nanti akan kami laksanakan di awal tahun ajaran baru tepatnya dibulan juli dan itu adalah Matsama yang ke 5 loo..Kami akan menunggu kedatangan bapak ke Madrasah kami ya….
Sekarang giliran kami yang menyampaikan perasaan kami selama proses wawancara. Perasaan kami sangatlah senang sekaligus bangga pada diri kami sendiri sobat,, karena di umur segini kami sudah bisa berjumpa dengan bapak kakanwil, yang mana tidak semua orang dapat mendapatkan kesempatan bertemu dengan beliau. Kami juga berterima kasih pada madrasah tercinta yaitu MIN 27 Aceh Besar, dengan bergabungnya kami di pers cilik sehingga di percayai untuk mewawancari orang-orang yang hebat termasuk bapak Azhari selaku Kakanwil Kemenag Aceh.Pengalaman ini tentunya tidak pernah kami lupakan dan mungkin tidak akan kami dapatkan lagi di sekolah lanjutan bagi kami ini adalah kesempatan yang langka terlebih lagi untuk Peserta didik di tingkat Min. Kami tak akan pernah melupakan semua yang telah kami lalui. Hingga Akhirnya wawancara kami ditutup dengan foto bersama dan membuat video dengan jargon ” MIN 27 Aceh Besar…Is The Best…Best Best “
Sekian dari kami ya terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca cerita kami bye byeeeee…TIM Pers Cilik MIN 27 Aceh Besar
-Jihan Talita
-Raisul Akram
-Annisa Ulhusna
-Sausan Syakirah
-Nafis Sirhan Saputra
-Siti Aisyah
-Bunayya Saliha

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Prestasi Literasi Sekolah

DATA PRESTASI PESERTA DIDIK TAHUN 2019 – 2023 NO. NAMA PESERTA DIDIK JUARA BIDANG LOMBA TINGKAT 1 MUHAMMAD IRSYAD I OLIMPIADE IPA LEVEL 1 NASIONAL 2 DI AHMAD UMRAITHI I OLIMPIADE IPA LEVEL 2 NASIONAL 3 AHMAD ARIB I OLIMPIADE MTK LEVEL 2 NASIONAL 4 AHMAD ARIB III OLIMPIADE POSI (IISC) NASIONAL 5 AHMAD AFKAR

Baca selengkapnya...